Rabu, 18 April 2018

Belajar Sulap Merubah Daun Jadi Duit via Urban Farming

Ternyata pindah Quadrant Mental dari orang kantoran ke quadrant lainnnya itu memang tidak gampang... hampir 5thn berlalu sejak gonjang ganjing pengurangan karyawan via pensiun dini, ternyata tidak banyak membuat perubahaan berarti yang bisa menimbulkan keberanian untuk terjun ke medan peperangan dunia usaha..  dan ketika sekarang kiri kanan teman seangkatan tiba tiba dompetnya penuh dengan uang pesangon, tetap saja kegalauan itu datang...,

Langkah awal mulai mengenal dunia realita melalui paroan ternak yang sudah di mulai sejak 2011 lalu, ternyata kurang membawa perubahan signifikan.. karena sifarnya kita hanya menjadi investor semata saja, BELUM TERJUN LANGSUNG.. sehingga pengalaman yang kita dapatkan pun jadi nanggung.

Minimnya keluasaan Waktu, Modal dan Keterampilan adalah kendala kendala yang senantiasa menghantui kita saat ingin belajar pindah quadrant.  Untunglah sekarang jamannya ngelapak online, sehingga kita masih bisa punya kesempatan meraih uang recehan sambil belajar tanam menanam..

Trend Jualan Online yang kian marak memang menjadi peluang buat orang kreatif.. tetapi tetap saja kita suka salah persepsi bahwa jualan online itu bisa sukses besar sambil ongkang ongkang kaki .. padahal tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan dan kerja keras..

Dari belajar ngelapak dedauanan via UrbanFarming Daun Mint, saya jadi bisa sedikit mengenal mekanismw delivery barang via abang Gosend atau kirim paket via Kurir JNE. J&T atau TIKI. Dengan resiko yang miminalis jika ada kendala di pengiriman, belajar ngelapak online via daun ternyata sangat cocok... krn jika ada komplain dari pelanggan kita gampang saja kirim gantinya.. berbeda jika barang yg kita jual adalah barang pabrikan yang punya harga.. bisa habis margin jika barang nyasar dan pembeli minta ganti..




Jadi kunci agar mental keberanian berWiraUsaha itu bisa langsung muncul adalah dengan nyebur langsung..  JALANIN LANGSUNG USAHA walau kecil kecil TANPA PERANTARA..  agar semua tahapan dari A-Z nya langsung kerasa..

Setelah belajar jualan online selama setahun lebih di Tokopedia dan Bukalapak, saya jadi tahu juga tatacara mengenal paket tanaman agar rada kuat di perjalanan... walaupun try error tetapi cukup menyenangkan ada kegiatan baru di luar jadwal rutinitas di kantor yang semakin menyita waktu gak karuan..





mudah-mudahan saja, suatu saat ada keberanian menambah koleksi barang jualan,, agar gak hanya dedaunan saja yang kita jual.. tetapi barang-barang kekinian yang bisa kita jadikan  sumber penghasilan..


Minggu, 04 Maret 2018

Ternyata Milih Lanjut SMA Boarding itu School Lebih Susah daripada Milih SMP nya . # Galau Milih SMAIT As Syifa Subang vs AL Kahfi Lido




.....3 Tahun Telah Berlalu...



Tidak Terasa 3 tahun sudah akan dilalui anak pertamaku di SMPIT As Syifa. Dan sekarang saatnya harus memutuskan apakah harus tetap di Subang ataukah mondok bareng adiknya buat lanjutin ke SMAIT AL Kahfi Lido.
 







Berhubung Belum Ada Versi buat anak cowok
Pinjem Lagu "Ummi Gak Mau Pulang" nya anak anak As Syifa Subang dulu


Bukan perkara mudah buat kita yang menjadi orang tua untuk berpisah dengan anak yang baru berumur  12-13thn untuk kita kondisikan jauh dari orang tua.. disinilah pentingnya peran dari pihak sekolah untuk mengatasi masa-masa kritis dari anak-anak agar bisa segera beradaptasi dengan lingkungan baru.




 Super_Camp Feb'16
@Kala_Hitam Subang
 Menghitung Hari Sisa-Sisa Kebersamaan








OsPeta... Organisasi Santri Lintas Angkatan...
#..BEM..#








"Pasukan Elit" Nya al kahfi



Inilah ternyata pengalaman saya memondokkan anak di SMPIT di As Asyifa,  yang tidak otomatis membuat anak didiknya bisa lanjut ke jenjang SMAIT alias anak-anak internal SMPIT As Syifa harus ikut seleksi lagi dengan murid sekolah lain untuk bisa masuk SMA.., yang membuat Mbak Hafeeza, Anak paling gede saya harus nyari-nyari daftar ke Boarding School  lain buat jadi cadangan.






#..Pramuka dan Pasus Alias Pasukan Khusus Al KAHFI.. #





..Lokasi Yang Lebih Dekat Dgn JAkarta. 
Membuat Alumni nya lebih mudah Sharing Dengan Almamater







EDUFEST.. 
Ajang PentasSeni Anak Anak Al Kahfi


Alhamdulillah, anakku bisa lulus seleksi ke SMAIT AL KAHFI Putri Jurusan IPA, gara-garanya di As Syifa memang tidak otomatis santri nya bisa lanjut ke jenjang SMA, terpaksalah kita sebagai ortu nyari-nyari ban serep...


...Malam Ahad, Blajar Jalan Terus...



... Di Al Kahfi Kegiatan Kolektif Seperti Pramuka Lebih Sering Saya Lihat


Ternyata.. berita kelulusan anak  masuk sekolah itu kadang malah bisa menambah kebingungan para ortu, Alias jika tidak lulus malah bisa lebih mudah kita mengambil keputusan karena jika makin banyak alternatif dihadapan mata maka pilihan dan kegalauan akan masa depan anak bikin kita makin pusink.



Masjid Al Kahfi, SMA dan SMP









..Lingkungan Asri SMA Putri Al Kahfi..



Kalo bisa dapat PMDK atau Lulus seleksi Reguler sih Alhamdulillah,.. nah kalo ternyata gak lulus semua pintu yang disediakan para Ortu bisa super sedih..apalagi anaknya.. 


Al Kahfi
 
Jenjang SMA memang agak unik jika dibandingkan saat kita milih jenjang SMP nya. Banyak Ortu yang anaknya boarding di SMP, lebih memilih SMA NEGERI dgn tujuan mengejar jatah kursi panggilan SNMPTN ke PTN bergengsi yg memang biasanya lebih banyak diberikan kepada sekolah negeri yg jam terbang alumni nya bertebaran sejak jaman babeh gue itu..





Jadi kalo mau milih SMAIT boarding, maka sejak awal para ortu harus mulai menyelaraskan mental anak-anak nya untuk tidak mendapat kursi SNMPTN favorit seperti teman-teman mereka yg di SMA NEGERI, karena jatahnya memang sedikit, karena jalur undangan tentu akan melihat track record dari para kakak angkatannya..



... SUPER CAMP Ala As SYIFA..




.
..Ruang Makan As Syifa...
# ..Soal Fasilitas Memang Sulit Tertandingi Oleh Al Kahfi..#



Kantin Yang Lengkap Vs Uang Jajan Anak Yang Harus Tebal





..Tim Marketing PMB As Syifa Memang Paling Cakep Mengaet Minat.. 




FAkhirnya, Faktor SNMPTN 
Adalah kata kunci dalam menentukan pilihan  level SMAIT Boarding

SNMPTN 2016
Dari 127 pendaftar, 51 santri diterima PTN.


Alhamdulillah..
Perjuangan 3 Thn di As Syifa Sudah Dilalui,
Smoga 3 thn Ke depan Bisa Menambah Wawasan di SMAIT AL Kahfi Lido


Gak Ada Mas Hafiez..jadinya pada males foro full team sekeluarga



Modal Lanjutin Hafalan di Al Kahfi  Kelak


...Barakakallah ya Mbak...


...Doa Ibu... .Sepanjang Waktu..


 Ketika Harus Memilih


Smoga Betah 3 Thn Dengan Suasana Dan Lingkungan Baru










Mukhayam & OutBond 2017
 SMAIT PUTRI AL KAHFI LIDO




Serunya EDUFEST Tahunan di AL KAHFI



 "Art and Sport Competition"
2018




EduFest Feb 2018
# Moment Para Santri Belajar Manajemen Event Organizer #




Biar Sudah Jadi Santri.. Lagu Cherrybelle Sih masih pada apal


2018 Kegalaun muncul lagi,,
apakah adeknya yg di SMP Putra Al kahfi harus lanjut jadi santri,,,,
ataukah pulang ke rumah sekolah di SMA Negeri saja